BBM Naik..? oohh my God,..


Assalammu'alauikum Wr. Wb. 

Temen-temen tau kan kalau BBM di negara kita sedang melonjak drastis.. katanya sii tanggal 1 April baru akan dinaikkan. trus gmna dunk nasib kita sebagai warga negara,.. hhuuhh sedih dech. 

Hahh BBM naik..?

yang benerr,, ? 

Truss gmna dunk. uang saku aku kan tipis bangett..


Kurang lebih sepeerti itulah ekspresi masyarakat Indonesia ketika mengetahui BBM naik drastis.
Lalu bagaimana tindakan kita untuk atas BBM naik itu, apakah kita harus menangis dan memohon kepada pemerintah untuk menrurunkan harga BBM? atau kita melakukan demo besar-besaran?.. sepertinya itu hanyalah membuang tenaga dan membuang waktu saja teman-teman.

Taukah kamu kenapa harga BBM bisa naik drastis?.. 
"Tambang minyak terbesar kita ada di Pulau Kalimantan kan.. nah disanalah kita mengambil bahan bakar tersebut. Mari kita tengok ke belakang, rumornya nich Pulau Jawa adalah pulau terboros yang menggunakan bahan bakar tersebut, sehingga kita sering sekali mengambil bahan bakar dari Pulau Kalimantan. 
Sebenarnya pemerintah telah adil dalam mengurusi bahan bakar tersebut, dan kita mendapatkan subsidi sebesar Rp 4.500 per liter jadi kita harus bersukur tapi penduduk di kalimantan lebih tersiksa, karena disana bahan bakar sangat mahal mencapai Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per liternya tuhh mahal kan,  mengapa mahal?.. karena bahan bakar tersebut telah disebarkan ke pulau-pulau lainnya sehingga mereka mendapatkannya sangat terbatas. lalu apa hubungannya dengan kenaikan harga BBM?.. ternyata pihak pemda yang ada di Kalimantan telah jenuh mengirim beribu-ribu liter ke Pulau Jawa. sehingga harga BBM di sini naik drastis." tutur arista (15) 

Biasanya BBM naik menjadi kesempatan bagi pengusaha untuk menaikkan harga produksinya. menurut berita yaang saya baca di VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat memperingatkan para pelaku usaha agar tidak memanfaatkan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk menaikkan harga. Alasannya, pemerintah tidak menaikkan harga jual BBM bagi industri yang selama ini memang telah mengikuti harga pasar.

Wassalammu'alaikum Wr. Wb



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar