Busung Lapar dan Gizi Buruk


KEMISKINAN SALAH SATU FAKTOR


Kemiskinan adalah salah satu faktor mengapa dapat terjadi busung lapar dan gizi buruk. Kemiskinan itulah yang  tidak dapat dihindari oleh masyarakat kalangan menengah kebawah sehingga mereka tak sanggup memberi asupan gizi yang sempurna. Gizi buruk dan busung lapar kerap kali terjadi oleh anak-anak. Lingkungan yang tidak memadai serta kondisi keuangan menjadi beban hidup mereka. Seharusnya anak-anak menikmati kehidupannya dengan bermain bukan dengan menderita seperti ini.

LALU SIAPA YANG HARUS DISALAHKAN?..


Kemiskinan terjadi apakah itu salah pemerintah yang tidak dapat mensejahterakan rakyatnya, ataukah dari orang tua mereka yang tidak berhasil menjaga dan merawat anak sebaik mungkin. Sebenarnya tidak ada yang bersalah di kasus ini, hanya saja kita harus menjaga kondisi kesehatan kita dan memberi pertolongan kepada mereka yang menjalani hidupnya yang tidak baik dan selayaknya.

USYKURI..!!! 


Bersyukurlah atas apa yang kita miliki selama ini, apa yang kita punya dan apa yang kita rasakan hanyalah titipan dari Allah dan nikmat-Nya yang tidak terhingga. Lalu bagaimana sikap kita atas semua ini?.. bersyukurlah dan bersyukur,.. makanlah seadanya dan janganlah kau hamburkan uang dan makanan, mari kita tengok kepada mereka, dan bersyukurlah bahwa kita masih bisa menjalani hidup dengan bahagia. Dan kita sebaiknya menyisihkan uang saku untuk mereka yang tak mampu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar