Bagaimana Indonesia?

Menurutmu bagaimana perekonomian di Indonesia saat ini?

Jika kita kembali membahas tentang subsidi BBM di Indonesia, taukah teman bahwa konon katanya pemerintah memberikan kupon BBM kepada para bawahannya. Bagaimana rakyak miskin bisa maju jika pemrintah saja masih belum bertindak adil?..

Sebenarnya pemerintah telah bertindak adil, pemerintah telah banyak memberikan bantuan, dalam bidang pendidikan, pemerintah telah memberikan dana BOS.
Mereka juga telah banyak membantu untuk masyarakat kalangan tingakat bawah dengan memberikan bantuan jamsostek. Dan masih banyak lagi yang telah peerintah lakukan.

Selain pemerintah banyak pula masyarakat kalangan menengah keatas yang turut membantu dengan diadakannya bakti sosial, kebanyakan yang mengadakan adalah pelajar baik dari murid SMP, SMA, sampai mahasiswa. Aa pula yang mengadakan operasi massal, jadi bagi masyarakat yang kurang mampu dapat mengikuti operasi massal tersebut.

 Lalu dimanakah letak ketidakadilan kita?..

Apabila kita kupas lebih dalam, kita dapat menemukan ketidakadilan pemerintah dalam mengayomi masyarakatnya. Masih ingatkah teman dengan kabar seorang anak yang dilaporkan telah mencuri sandal seorang polisi?.. menurut saya tindakan pelapor ini sangat keterlaluan, hanya karena sandal anak tersebut harus menghabiskan masa remajanya di penjara. berapa sii harga sandal sampai harus melakukan hal itu?.. saya sendiri sanagat kecewa kepada polisi, polisi yang seharusnya mengayomi masyarakatnya malah sebaliknya.
Sebenarnya masih banyak lagi tindakan hukum yang kurang adil.rakyat saja diperlakukan seperti ini, lalu bagaimana dengan para koruptor itu? semakin hari tindakan koruptor semakin banyak tetapi tindakannya juga semakin lemah. Sekarang para koruptor meskipun telah falid menjadi tersangka, mereka bisa jalan-jalan jangankan jalan-jalan, melancong ke luar negerisaja ada sebut saja Gayus Tambunan.

Tindakan kita sebagai masyarakat.


Jika memang pemerintah belum bertindak adil dan memberantas krisis ekonomi, dari diri sendiri kita bisa membangun diri kita menjadi adil dan dapat mengayomi masyarakat sekitar.

" Tetaplah jadi diri sendiri, dan mulailah bertindak adil dari diri sendiri pula."




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar